BERITA

RMC Pasang Wastafel Portabel di Pasar Tradisional

Redaktur: eko satiya hushada

CUCI TANGAN YA! Pemasangan wastafel portable di Pasar. (foto: relawan rahmad)

Kopisusu.id - Program Gotong Royong melawan Corona yang diluncurkan Rahmad Mas'ud terus bergulir. Jumat (27/3/2020) hari ini, sebanyak 4 wastafel portabel ditempatkan di Pasar Pandansari, Pasar Kampung Baru, Terminal BP dan Muara Rapak serta pasar BP. Penyerahan wadah cuci tangan portabel ini dilakukan oleh Relawan Rahmad (RR) kepada sejumlah tokoh pasar dan LPM serta kelurahan.

“Hari ini Alhamdulillah kami dari relawan mengirimkan tiga tempat cuci tangan portable kepada warga di pasar Pandansari diterima warga. Lalu di pasar Kampung Baru diterima pihak kelurahan dan LPM. Yang ketiga di plaza Rapak,” kata Ketua Relawan Rahmad, Achmad Thoyyib, kepada kopisusu.id, Jumat sore (27/3/2020).

Pemberian wastafel ini merupakan bagian dari program Rahmad Mas'ud (RMC) dalam membantu masyarakat dan pemerintah mencegah penyebaran virus Corona. “Bentuk kepedulian ini insyaallah akan berlanjut dan kami berharap ini bisa diikuti oleh masyarakat lain. Dan Alhamdulillah seperti masyarakat dan warga yang punya kepedulian sudah mulai ikut berpartasipasi bersama pemerintah,” kata Achmad Thoyyib.

Dengan adanya tempat cuci tangan ini diharapkan masyarakat termasuk pedagang bisa menfaatkan untuk menjaga diri dari penularan virus Corona. “Masyarakat yang ke pasar maupun selesai dari pasar, bisa langsung cuci tangan termasuk pedagang. Tetap jaga jarak dan jika tidak ada keperluan lain bisa langsung pulang. Di rumah juga langsung mencuci lagi tangannya,” kata Thoyyib lagi.

Dikatakan, saat serah terima wastafel portable, Relawan Rahmad sekaligus melakukan kampanye agar masyarakat waspada terhadap penularan virus Corona.  “Tolong diingatkan cuci tangan selalu. Hindari kerumunan, kalau tidak ada keperluan sebaiknya di rumah saja,” ujar Thoyyib yang juga Bendara KNPI dan Ketua AMPI Balikpapan ini.

Sementara Lurah Baru Tengah Eddy Moelyono menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi bantuan wastafel portable dari RMC. “Dengan bantuan ini warga di pesisir dan pasar bisa menerapkan pola hidup sehat mencuci tangan dengan sabun,” katanya.

Sebelumnya program Gotong Royong Melawan Corona, dengan slogan 'berat sama dipikul, ringan sama dijinjing'  ini memberikan bantuan ratusan susu beruang dan masker N95 ke RSKD hingga penyemprotan disinfektan di masjid Agung At Taqwa. (esa)

rahmad-masudwawali-balikpapanrmcrelawan-rahmadvirus-corona