BERITA

Wawali Balikpapan: Ayo Pengusaha Sumbang Warga Hadapi Virus Corona

Redaktur: eko satiya hushada

MELAYANI RAKYAT - Rahmad Mas'ud mengenakan kaos bertuliskan 'Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing' sebagai slogan program Gotong Royong lawan Virus Corona. (foto: relawan rahmad)

Kopisusu.id – Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengajak semua pihak, khususnya para pemangku kebijakan dan pengusaha, juga mereka yang punya kelebihan rezeki, untuk membantu warga Balikpapan yang kurang mampu. Terlebih mereka pekerja harian yang berharap pendapatan setiap hari

"Ringankan beban mereka, dalam menghadapi persoalan ini. Penyebaran virus Corona ini berdampak langsung kepada mereka. bantu mereka. Berat sama dipikul, ringan sama dinjinjing," ajak Wawali Rahmad Mas’ud kepada media, di sela-sela penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat, Sabtu (28/3/2020).

Awal pekan ini, Rahmad meluncurkan program Gotong Royong lawan Corona, dengan slogan ‘Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Maksudnya, ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama keluar dari musibah penyebaran virus Corona.

Ia mengajak masyarakat untuk di rumah saja, guna memutus rantai penyebaran Virus Corona. Sedangkan kepada pengusaha dan stakeholder Balikpapan, Wawali mengajak untuk memberi perhatian lebih kepada warga yang terkena dampak ekonomi akibat virus Corona tersebut.

“Saya memulainya, dengan memberikan bahan pangan kepada warga kurang mampu. Nah, saya mencoba memulai, namun saya berharap yang lain juga bergerak. Kasihan mereka, terlebih yang pendapatannya harian. Tidak ada pemasukan,” ajak Rahmad.

Aksi sosial di tengah aktifitasnya yang padat sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan, hari ini, Sabtu (28/03), yakni membagikan ratusan paket sembako bagi warga miskin (gakin) di kelurahan Damai Bahagia, Sabtu.

Melalui Yayasan Rahmad Mas’ud Center (RMC), RM demikian dia disapa, didampingi  istri dan relawan mendatangi rumah keluarga yang tidak mampu dan terdampak virus Corona. Dia membawa paket sembako berisi telur, mie, minyak goreng dan beras.

“Program ini akan berjalan terus, termasuk membiayai kebutuhan dasar keluarga kurang mampu yang pencari nafkah utamanya, misalnya bapak atau ibunya, positif terkena virus Corona. Lapor ke RMC, kita akan kirim bahan makanan selama pencari nafkah utamanya sakit,” ujar Rahmad.

Sementara salah seorang penerima bantuan sembako, Hasnah (50) menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan RMC.

“Mudah-mudahan bapak haji sehat dan kasih rezeki yang banyak, ” kata Hasnah yang bekerja sebagai petugas kebersihan selama 26 tahun didampingi suaminya  Haryoto, kepada inibalikpapan.com.

Selain bagi sembako, program gotong royong lawan Corona juga sudah melakukan pembagian perlengkapan kesehatan, susu, penyemprotan disinfektan dan pembuatan wastafel portabel di pasar tradisional. (esa)

 

rahmad-masudvirus-coronagotong-royongwawali-balikpapan