BERITA

Yayasan Rahmad Mas’ud Bagikan 25 Ribu Paket Sembako

Redaktur: eko satiya hushada

GOTONG ROYONG - Kapolresta AKBP Turmudi dan Dandim 0905 Balikpapan Letkol Inf Muhammad Ilyas  juga ikut menyumbang paket untuk warga kurang mampu yang terkena dampak ekonomi akibat penyebaran virus Corona. (foto: relawan Rahmad)

Kopisusu.id – Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyiapkan 25 ribu paket sembako untuk keluarga kurang mampu yang kena dampak ekonomi di Balikpapan. Melalui Yayasan yang ia pimpin, yakni Yayasan Rahmad Mas’ud, paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah musibah penyebaran virus Corona. Rahmad Mas’ud pun berharap gerakan ini menjadi gerakan bersama warga Balikpapan.

 “Ini sudah mulai dari hari Minggu sudah berjalan. Nggak tahu ada beberapa titik (yang sudah menerima bantuan). Yang jelas ada 25 ribu KK (kepala keluarga) yang akan kita bagikan,” kata Rahmad Mas’ud kepada media, Selasa (31/3/2020).

Menurutnya, Kapolresta AKBP Turmudi dan Dandim 0905 Balikpapan Letkol Inf Muhammad Ilyas  juga ikut menyumbang paket tersebut,  yang kemudian diantaranya diserahkan kepada warga RT. 44 Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Selasa (31/3/2020). “Alhamdulilah untuk sumbangan itu Pak Kapolres dan Pak Dandim ikut menyumbang beberapa paket,” ujarnya

“Keterlibatan beliau (Kapolresta dan Dandim)  untuk meringankan saudara-saudara kita terhadap situasi yang seperti ini,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Balikpapan itu pun menyatakan terima kasih atas partisipasi Kaporesta dan Dandim ikut memberikan paket sembako. “Atas nama Pembina dari RMC berterima kasih atas sumbangsih beliau yang sangat perduli terhadap masyarakat,” ujarnya.

Dia juga mengimbau agar instansi, swasta ataupun pengusaha melakukan hal yang sama, minimal membantu lingkungan rumah. ”Saya juga mengimbau dan mengajak stakeholder dan pengusaha-pengusaha yang mampu dan mapan bisa mensubsidi minimal tetangganya. Kita berharap ini menjadi gerakan bersama. Tidak hanya saya, tidak hanya Pak Kapolres, tidak hanya Pak Dandim. Mari, warga Balikpapan yang punya rezeki lebih, kita berbagi. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,” ajak Wawali Rahmad Mas'ud.  (esa)

 

rahmad-masudkapolresta-akbp-turmudidandim-0905-balikpapan-letkol-inf-muhammad-ilyasgotong-royong-lawan-corona