Jumat, 03 Desember 2021 14:18 WIB

Breaking News

Sama-sama dari PKB, Menaker Jadi Plt Menpora

Redaktur: MTO

JABATAN SEBULAN - Hanif Dhakiri ditunjuk oleh Presiden Jokowi menjadi Plt Menpora.

Kopisusu.id - Akhirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Plt Menpora. Sama-sama berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri menempatinya.

Sebelumnya, Imam Nahrawi mengajukan pengunduran diri dari kursi menpora. Ini menyusul ditetapkannya sebagai tersangka korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Kita segera pertimbangkan, apakah segera diganti dengan yang baru atau memakai Plt. Tadi disampaikan saya surat pengunduran diri dari Pak Menpora Imam Nahrawi," ujar Presiden Jokowi kepada wartawan di Istana, Kamis (19/9/2019). 

Nah, akhirnya terjawab. Jokowi menunjuk Hanif sebagai Plt. Sisa masa kerjanya hanya sekitar sebulan.

Seperti diberitakan, KPK menetapkan Imam Nahrawi sebagai tersangka baru. Dia terseret dalam kasus dugaan suap terkait dana hibah KONI dari Kemenpora. Imam dijerat dalam pengembangan kasus.

"Dalam penyidikan tersebut ditetapkan 2 orang tersangka, yaitu IMR dan MIU," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam konferensi pers di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2019). Miftahul Ulum merupakan asisten pribadi menpora. Miftahul sudah lebih dulu ditahan KPK.

Kasus ini merupakan pengembangan kasus dari operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK, beberapa waktu lalu. Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, menyambut positif penetapan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri sebagai pelaksana tugas (Plt) menpora.

"Plt Menpora sudah ditunjuk oleh Pak Presiden, Pak Hanif Dhakiri. Seluruh jajaran Kemenpora menyambut sangat gembira terhadap keputusan Bapak Presiden," ujar Gatot, Jumat (20/9/2019). Sejumlah agenda telah menunggu. Di antaranya menatap SEA Games Filipina. (mto)

hanif-dhakiriimam-nahrawimenporajoko-widodopresiden-jokowiplt-menpora

Baca Juga

Berita Lainnya