Kamis, 24 September 2020 06:11 WIB

Nasional

Poster Nyeleneh Aksi Mahasiswa Jadi Perbincangan Netizen

Redaktur:

Kopisusu.id - Gelombang aksi mahasiswa serentak di berbagai daerah selama dua hari terakhir. Unjuk rasa terkait penolakan RUU KPK,  RKUHP, dan sejumlah RUU yang dianggap menyiderai semangat reformasi.

Kendati demikian,  bentuk poster protes yang dilakukan mahasiswa kali ini cukup nyeleneh. Bahkan ramai berseliweran di media sosial. Tak sedikit yang dengan sengaja memplesetkan sejumlah pasal dalam RKUHP dengan kalimat lelucon.

Berikut beberapa materi poster aksi mahasiswa yang dirangkum redaksi Kopisusu.id dari berbagai sumber :

1. Jangan matikan keadilan. Matikan Saja Mantanku.

Gambar ini terlihat seorang mahasiswi mengenakan jilbab hitam. Mahasiswi  mengangkat protes kalimat dengan nada yang cukup satire. Hayo ngaku, siapa mantan dari mahasiswi itu.

2. Selangkanganku Bukan Milik Negara

Nah, yang satu ini lebih ngeri-ngeri sedap. Bahkan gambar ini viral di semua laman media sosial. Poster ini sengaja dibuat dalam untuk protes salah satu pasal di RKUHP yang mengatur tentang privasi seseorang.

3. Yang Terbakar Hutan, Tapi KPK yang Dipadamkan

Satu Indonesia pun tahu. Dalam RUU KPK ada banyak pasal yang sengaja dibuat untuk melemahkan upaya pemberantasan korupsi.

4. Rembo Salah Apa, Ayam Kudu Dibui

Poster ini juga cukup menggelitik. Dalam RKUHP disebutkan  ayam peliharaan yang masuk dan makan dikebun orang akan didenda Rp 10juta.

5. Entah Apa yang Merasukimu DPR

Lagu sedang viral pun tak luput dari protes mahasiswa ini.

Nah, dari sekian poster ini RUU mana yang menurut kamu paling nyeleneh ? (nug)

aksi-mahasiswadpr-riposteraksiunjukrasa

Baca Juga

Berita Lainnya