Rabu, 21 Oktober 2020 23:06 WIB

Sport

PSSI Punya Nakhoda Baru, Berharap Sepak Bola Terbang Tinggi

Redaktur: MTO

Kopisusu.id - Mantan kapolda Metro Jaya menakhodai Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Ya. Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023. Ini setelah menang mutlak dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Bursa calon ketua sebelumnya diikuti beberapa orang. Hanya, ada yang mundur, tidak hadir, dan meninggalkan ruangan.

Tersisa tiga calon ketua umum yang bertahan di ruangan. Iwan Bule, Rahim Soekasah, dan Arif Putra Wicaksono. Iwan Bule dinyatakan sebagai ketua umum setelah mengantongi 82 suara dari 86 voters. Tiga suara lain dinyatakan tidak sah, sedangkan satu voter tak memberikan suara.
"Pak Iriawan jadi ketua umum. Dia menang mutlak dengan memperoleh 82 suara," kata Rahim, pesaing Iwan Bule.

Rahim berharap terpilihnya Iwan Bule bisa berdampak baik bagi sepak bola Indonesia. Tentunya banyak harapan di pundak nakhoda baru. Banyak juga pekerjaan rumah yang harus segera dibereskan. Yang pasti, semoga sepak bola Indonesia menjadi lebih bersih, maju, dan dapat dibanggakan. Selamat Pak Iwan Bule. Bawalah Garuda terbang tinggi via sepak bola. (mto)

pssiiwan-bulemochamad-iriawan

Baca Juga

Berita Lainnya