Minggu, 16 Agustus 2020 03:02 WIB

microsite

Sultan Kutai: Semoga Bunda Vita Menang

Redaktur: MTO

SILATURAHMI - Bunda Vita (kiri) diterima Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura dengan gelar Sultan Aji Muhammad Arifin di kediamannya, didampingi sang istri (kanan)

Kopisusu.id - Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura dengan gelar Sultan Aji Muhammad Arifin berkenan menerima silaturahmi calon Bupati Kukar Dr Novita Ikasari, di kediamannya, di Jalan Udang, Tenggarong, Kukar, Rabu (6/11/2019). Dalam pertemuan tersebut, Bunda Vita, panggilan Novita Ikasari, menyampaikan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati Kukar, di pilkada 2020 mendatang. Bunda Vita meminta doa dan restu kepada Sultan.

“Alhamdulillah, dapat bersilaturahmi dengan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura dengan gelar Sultan Aji Muhammad Arifin. Banyak nasehat dari beliau yang sangat bermanfaat bagi saya, dan masyarakat Kukar,” kata Bunda Vita, kepada kopisusu.id, Kamis (7/11/2019).

Di awal pertemuan, Bunda Vita tentu terlebih dahulu memperkenalkan diri terlebih dahulu. Kemudian, menjelaskan latar belakang dan semangatnya untuk mengabdi kepada masyarakat Kukar, melanjutkan semangat para pemimpin Kukar terdahulu.

HANGAT - Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura dengan gelar Sultan Aji Muhammad Arifin didampingi sang istri, tampak berbincang hangat dengan Bunda Vita. (foto: tim)

Kepada Sultan, yang didampingi istrinya, Bunda Vita mengatakan, bahwa ia melihat potensi Kukar yang begitu besar, untuk mensejahterakan masyarakatnya. Ia mengusung 10 program prioritas, jika terpilih nanti. Adapun ke-10 program dimaksud, yakni Rumah milik rakyat, Beasiswa hingga S2, Bantuan modal usaha tanpa bunga, Membuka pabrik pengolahan hasil perikanan, pertanian dan peternakan, serta Membangun pusat industri kreatif, memberi modal usaha startup.

Kemudian,  Puskesmas rawat inap hingga tingkat kelurahan, Semenisasi jalan hingga jalan kampong, Pemerataan distribusi air bersih, Bantuan pupuk, bibit dan pakan, serta yang terakhir  Subsidi BPJS.

Sultan Adji Muhammad Arifin menyambut baik niat dan semangat Bunda Vita untuk menjadi bupati Kukar. Terlebih 10 program prioritas Bunda Vita memang dibutuhkan masyarakat Kukar. Sultan pun mempersilahkan Bunda Vita untuk maju, serta mendoakan agar Bunda Vita memenangkan Pilkada 2020 mendatang.

“Silahkan Ibu Novita jika ingin maju menjadi calon Bupati Kukar. Semoga menang,” demikian kata Sultan Adji Muhammad Arifin.

Di kesempatan itu, Sultan memberi petuah-petuah yang perlu diperhatikan, jika Bunda Vita terpilih nanti. Beberapa petuah dimaksud, yakni agar Bunda Vita melestarikan budaya Kutai. Salah satu budaya dimaksud, yakni Erau yang tidak boleh lepas dari dasar sejarahnya. Kemudian, Sultan minta agar Bunda Vita selalu menghargai Kesultanan Kutai sebagai cikal bakal peradaban di Kutai, lestarikan semua peninggalan bersejarah kesultanan Kutai, tanamkan rasa cinta generasi muda kepada sejarah bangsa, khususnya sejarah Kutai Kartanegara.

“Bangsa yg besar adalah bangsa yang menghargai dan mencintai jasa pahlawannya, serta sejarah bangsanya,” demikian kata Sultan.

Di akhir pertemuan, Sultan pun menyampaikan terima kasih telah bersilaturahmi kepada Kesultanan Kukar, sebagai bentuk hormat dan menghargai masyarakat Kukar dengan kekayaan budaya dan sejarahnya.

Bunda Vita pun juga menyampaikan terima kasihnya kepada Sultan yang telah menerima silaturahminya dengan baik.

TERUS KETEMU WARGA

Sebelumnya bersilaturahmi ke kediaman Sultan, doktor lulusan Universitas Indonesia yang juga mengajar di kampus tersebut bertemu tokoh dan warga di RT 12, Sungai Meriam, Anggana, Kukar. Tak kenal lelah. Pada Rabu (6/11/2019) malam, ibu dua anak itu mengikuti Maulid Nabi Muhammad SAW di Langgar Al Azzan, Loa Kulu Kota, Loa Kulu. Pengusaha perempuan itu juga hadir pada pengajian di masjid yang terletak di RT 16 Loa Kulu Kota, Loa Kulu.

Di hadapan jamaah, perempuan kelahiran Jakarta 14 November 1971, menyampaikan latar belakang keinginan maju di pilkada tahun depan. Di antaranya melihat ketimpangan yang ada di Kukar. 

Melihat kenyataan tersebut, perempuan yang pernah menjadi caleg dari Partai Demokrat pada Pemilu 2019 itu ingin membenahi agar lebih baik lagi. Penulis riset sumber daya manusia itu juga bertekad meneruskan pembangunan yang sebelumnya dipimpin oleh Bupati Rita Widyasari. (mto/esa)

 

dr-novita-ikasaribunda-vitasultan-kutaipilkada-kukar-2020bunda-vita-didukung-sultan

Baca Juga

Berita Lainnya