Minggu, 16 Agustus 2020 03:08 WIB

microsite

Air Bersih Merata di Kukar? Ini Kata Bunda Vita

Redaktur: MTO

foto: ilustrasi

Kopisusu.id- Air merupakan kebutuhan pokok semua makhluk hidup. Termasuk manusia, tentunya. Tanpa air, manusia tidak akan bertahan hidup lama. Tak heran, air merupakan unsur penting bagi kehidupan di planet bumi ini. Pentingnya ketersediaan air yang merata bagi warga Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi perhatian serius calon bupati Kukar Dr Novita Ikasari.

Doktor lulusan Universitas Indonesia yang mengajar di kampus tersebut kelak jika menjadi kepala daerah di kabupaten yang punya Ibu Kota Tenggarong itu, mengusung pemerataan distribusi air bersih. Ini dilakukan sebagai langkah prioritas mengatasi kebutuhan utama rakyat.’’Luasnya wilayah Kukar tak menjadi alasan distribusi air yang tak merata. Air bersih adalah kebutuhan utama masyarakat,’’ ujar Bunda Vita—sapaan akrabnya kepada kopisusu.id, Jumat (8/11/2019).

Program yang dibawa perempuan kelahiran Jakarta 14 November 1971 itu paralel dengan hasil survei yang dilakukan lembaga survei Esa Komunika (Eskom) Kreatif , Jakarta, pada 29 September - 4 Oktober 2019. Mengambil jumlah sampel 500 responden dengan teknik multistage random sampling, saat ditanya bagaimana layanan publik di Kukar, hasil survei menunjukkan, yang menjawab layanan PDAM sangat puas 11,8 persen dan cukup puas 38 persen. Hanya, yang menjawab kurang puas, jumlahnya cukup signifikan, 20,4 persen. Bahkan, yang menjawab tidak sama sekali mencapai 17,8 persen.

Berbekal juga apa yang dilihat di lapangan, ibu dua anak itu ingin membenahi Kukar agar lebih baik lagi. Istri dari Habib Umar Al Jufrie itu juga bertekad meneruskan pembangunan yang sebelumnya dipimpin oleh Bupati Rita Widyasari.

Tekad aktifis sosial kemasyarakatan untuk mengabdi melalui jalur pemerintahan di Kukar semakin kuat. Pengusaha itu juga sudah dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik menatap Pilkada 2020. Tak hanya itu, perempuan yang pernah menjadi caleg dari Partai Demokrat pada Pemilu 2019 itu, tak kenal lelah menyapa warga Kukar.

Rabu (6/11/2019), bersilaturahmi ke Sultan Adji Muhammad Arifin, Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI di Timbau Tenggarong. Kamis (7/11/2019), perempuan berhijab itu menyapa sejumlah warga dan tokoh setempat di RT 3 dan 12, Sungai Merdeka, Semboja. Jumat (8/11/2019), perempuan cantik itu, giliran bersilaturahmi ke puluhan warga di RT 11 dan 9, Sungai Meriam, Anggana. (mto)

bunda-vitadr-novita-ikasaricalon-bupati-kukarpilkada-2020kutai-kartanegara

Baca Juga

Berita Lainnya