Minggu, 16 Agustus 2020 02:21 WIB

microsite

Soal Modal Usaha, Doktor Cakep Ini Angkat Bicara

Redaktur: MTO

KELUARGA - Bunda Vita bersama suaminya, Habib Umar Al Jufri, serta anak-anaknya.

Kopisusu.id - Modal usaha sangat penting untuk memulai usaha atau memperlancar usaha yang dijalankan. Dengan modal usaha, warga dapat mengembangkan usaha sesuai yang diinginkan. Sehingga pada gilirannya tumbuh kemandirian. Selain itu, jika usahanya jalan dan berkembang dapat menyerap pekerja. Inilah yang digelorakan calon Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Dr Novita Ikasari.

Doktor cantik lulusan Universitas Indonesia itu, kelak jika menjadi kepala daerah di kabupaten yang punya Ibu Kota di Tenggarong itu, mengusung bantuan modal usaha tanpa bunga. Masyarakat produktif tanpa riba. ’’Memberi pelatihan usaha, memberi bantuan modal usaha tanpa bungan agar bebas riba, hingga membuka akses pasar,’’ ujar Bunda Vita, sapaan akrabnya, kepada kopisusu.id, Sabtu (9/11/2019).

Program yang dibawa perempuan kelahiran Jakarta 14 November 1971 itu sejalan dengan hasil survei yang dilakukan lembaga survei Esa Komunika (Eskom) Kreatif , Jakarta, pada 29 September - 4 Oktober 2019. Mengambil jumlah sampel 500 responden dengan teknik multistage random sampling, saat ditanya apa program yang paling diinginkan di Kukar, hasil survei menunjukkan, yang menjawab modal usaha 12,2 persen.

Nah, melihat kondisi lapangan, ibu dua anak itu ingin membenahi Kukar agar lebih baik lagi. Istri dari Habib Umar Al Jufrie itu juga bertekad meneruskan pembangunan yang sebelumnya dipimpin oleh Bupati Rita Widyasari.

Tekad aktifis sosial kemasyarakatan untuk mengabdi melalui jalur pemerintahan di Kukar semakin kuatunda yang juga pengusaha itu  terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik menatap Pilkada 2020. Tak hanya itu, perempuan yang pernah menjadi caleg dari Partai Demokrat pada Pemilu 2019 itu, tak kenal lelah menyapa warga Kukar.

Rabu (6/11/2019), bersilaturahmi ke Sultan Adji Muhammad Arifin, Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI di Timbau Tenggarong. Kamis (7/11/2019), perempuan berhijab itu menyapa sejumlah warga dan tokoh setempat di RT 3 dan 12, Sungai Merdeka, Semboja. Jumat (8/11/2019), perempuan yang hobi menciptakan lagu religi dan romansa itu bersilaturahmi ke puluhan warga di RT 11 dan 9, Sungai Meriam, Anggana. Kemudian Sabtu (9/10/2019), menyapa warga di RT 12, Sidomulyo, Anggana dan RT 12, Sungai Meriam, Anggana. Penulis riset sumber daya manusia itu juga menghadiri undangan warga yang menggelar resepsi pernikahan di gedung Balai Desa Anggana, Anggana. (adr)

dr-novita-ikasaribunda-vitacalon-bupati-kukarpilkada-kukar-2020modal-usaha

Baca Juga

Berita Lainnya