Minggu, 16 Agustus 2020 03:28 WIB

microsite

Sapa Ratusan Warga, Bunda Vita Ingin Petani-Nelayan Mampu Bersaing

Redaktur: MTO

SELALU RAMAI - Warga Kukar antusias menghadiri acara silaturahmi dengan Bunda Vita (foto: tim)

Kopisusu.id - Jumlah warga yang berprofesi petani atau berkebun di Kutai Kartanegara (Kukar) cukup signifikan. Selain itu, ada yang berprofesi sebagai nelayan. Ini tentunya potensi bagi daerah yang punya 18 kecamatan tersebut untuk dimaksimalkan. Oleh karena itu, calon Bupati Kukar Dr Novita Ikasari ingin para petani dan nelayan lebih berdaya. Pada gilirannya akan meningkatkan daya saing.

’’Bantuan pupuk, bibit, dan pakan dalam bentuk subsidi harga, sehingga petani dan nelayan mampu bersaing, menghadirkan produk unggul dengan harga pokok penjualan yang layak pasar,’’ ujar Bunda Vita—sapaan akrabnya—kepada kopisusu.id, Minggu (10/11/2019).

Program yang dibawa perempuan kelahiran Jakarta 14 November 1971 itu sejalan dengan hasil survei yang dilakukan lembaga survei Esa Komunika (Eskom) Kreatif , Jakarta, pada 29 September - 4 Oktober 2019. Mengambil jumlah sampel 500 responden dengan teknik multistage random sampling, saat ditanya apa program yang paling diinginkan di Kukar, hasil survei menunjukkan, yang menjawab bibit dan pupuk sebanyak 10,2 persen. Sedangkan bibit dan pakan 1,8 persen. Adapun ketika ditanya harapan terhadap Pemkab Kukar, yang menjawab program langsung untuk rakyat sebanyak 35,4 persen.

Melihat kondisi tersebut, ibu dua anak itu ingin membenahi Kukar agar lebih baik lagi. Istri dari Habib Umar Al Jufrie itu juga bertekad meneruskan pembangunan yang sebelumnya dipimpin oleh Bupati Rita Widyasari.

Tekad aktifis sosial kemasyarakatan untuk mengabdi melalui jalur pemerintahan di Kukar semakin kuat. Doktor yang pengusaha itu juga sudah dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik menatap Pilkada 2020. Tak hanya itu, perempuan yang pernah menjadi caleg dari Partai Demokrat pada Pemilu 2019 itu, terus menyapa warga Kukar.

Rabu (6/11/2019), bersilaturahmi ke Sultan Adji Muhammad Arifin, Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI di Timbau Tenggarong. Kamis (7/11/2019), perempuan berhijab itu menyapa sejumlah warga dan tokoh setempat di RT 3 dan 12, Sungai Merdeka, Semboja. Jumat (8/11/2019), perempuan yang hobi menciptakan lagu religi dan romansa itu bersilaturahmi ke puluhan warga di RT 11 dan 9, Sungai Meriam, Anggana.

Kemudian Sabtu (9/10/2019), menyapa warga di RT 12, Sidomulyo, Anggana dan RT 12, Sungai Meriam, Anggana. Penulis riset sumber daya manusia itu juga menghadiri undangan warga yang menggelar resepsi pernikahan di gedung Balai Desa Anggana, Anggana.

Minggu (10/11/2019) pagi ikut olahraga bersama masyarakat di kawasan car free day di Timbau, Tenggarong. Pada hari yang sama, bersilaturahmi dengan sekitar 300 orang di RT 13, Panji, Tenggarong. (mto)

dr-novita-ikasaribunda-vitacalon-bupati-kukarpilkada-2020petani-dan-nelayanpupuk-dan-pakan

Baca Juga

Berita Lainnya