Minggu, 16 Agustus 2020 02:40 WIB

microsite

Ketika Bunda Vita Melayani Swafoto dan Anak-Anak

Redaktur: MTO

SELFIE YUK! Swafoto menjadi pemandangan rutin di setiap Bunda Vita bertemu warga. (foto: ferdi/tim bunda vita)

Kopisusu.id - Siang masih terik. Hari itu, Selasa (12/11/2019). Jam menunjukkan pukul 14.00 WITA. Puluhan warga antusias menyambut calon Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Dr Novita Ikasari. Bunda Vita—sapaan doktor lulusan Universitas Indonesia itu, membaur bersama warga di RT 11, Desa Anggana, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara yang sudah menunggu. Senyum merekah.

Tak hanya kaum Hawa. Sejumlah anak dan kaum Adam, menyambut istri Habib Umar Al Jufrie yang terlihat modis. Mengenakan hijab putih, perempuan cantik itu, menyalami warga. Selain beramah tama, dalam silaturahmi itu, pengusaha perempuan itu juga diajak swafoto. Bahkan melayani anak untuk bersalaman.

SAPA WARGA - Bunda Vita terus menemui warga, bersilaturahmi, menyampaikan 10 program prioritas jika terpilih menjadi Bupati Kutai Kartanegara. (foto: ferdi/tim bunda vita)

Potret tersebut tak hanya sekali dua kali terjadi. Setiap ibu dua anak itu turun ke bawah, puluhan warga menyambutnya. Bahkan tak jarang hingga ratusan orang hadir.  Beberapa titik telah dikunjungi perempuan yang pernah menjadi caleg DPR RI dari Partai Demokrat pada Pemili 2019. Misalnya, Kamis (7/11/2019), perempuan berhijab itu menyapa sejumlah warga dan tokoh setempat di RT 3 dan 12, Sungai Merdeka, Semboja. Jumat (8/11/2019), perempuan yang hobi menciptakan lagu religi dan romansa itu bersilaturahmi ke puluhan warga di RT 11 dan 9, Sungai Meriam, Anggana.

Kemudian Sabtu (9/10/2019), menyapa warga di RT 12, Sidomulyo, Anggana dan RT 12, Sungai Meriam, Anggana. Penulis riset sumber daya manusia itu juga menghadiri undangan warga yang menggelar resepsi pernikahan di gedung Balai Desa Anggana, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara.

Minggu (10/11/2019) pagi ikut olahraga bersama masyarakat di kawasan car free day di Timbau, Tenggarong. Pada hari yang sama, bersilaturahmi dengan sekitar 300 orang di RT 13, Panji, Tenggarong.
Senin (11/11/2019), Bunda Vita menyapa dan bersilaturahmi ke warga di RT 10, Sungai Meriam, Anggana. Selain itu, malam harinya, menghadiri pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di RT 12, Anggana, Anggana.

Bunda Vita juga menyambangi sejumlah tokoh. Rabu (6/11/2019), bersilaturahmi ke Sultan Adji Muhammad Arifin, Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI di Timbau Tenggarong. Tak hanya, itu, perempuan yang mengajar di Universitas Indonesia itu juga sudah dan terus berkomunikasi dengan sejumlah partai di Kukar. Ini menunjukkan keseriusannya maju di Pilkada 2020.

Sepuluh program emas Kutai Kartanegara diusung menuju kursi kepala daerah kabupaten yang punya Ibu Kota di Tenggarong tersebut. Program tersebut meliputi rumah milik rakyat; beasiswa hingga S2; bantuan modal usaha tanpa bunga; membuka pabrik pengolahan hasil perikanan, pertanian, dan peternakan; membangun pusat industri kreatif, memberi modal usaha starup; puskesmas rawat inap hingga tingkat kelurahan; semenisasi jalan hingga jalan kampung; pemerataan distribusi air bersih; bantuan pupuk, bibit, dan pakan; serta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

’’Terima kasih kepada warga Kukar yang telah menyambut antusias dan hangat,’’ ujarnya kepada kopisusu.id, Rabu (13/11/2019). (mto)

dr-novita-ikasaribunda-vitapilkada-kukar-2020calon-bupati-kukar

Baca Juga

Berita Lainnya