Minggu, 16 Agustus 2020 02:01 WIB

microsite

Tebar Semangat Baru, Warga Kukar Bikin Asinan dan Empek-Empek

Redaktur: MTO

SEMANGAT BARU - Emak-emak Gang Rukun RT 47 Tenggarong.

Kopisusu.id - Tebar semangat baru yang diusung calon Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Dr Novita Ikasari bak virus. Tanpa kehadiran Bunda Vita—sapaan akrabnya, karena ada kegiatan lainnya, warga tetap semangat. Kreatif. Seperti yang ditunjukkan warga Tenggarong, Kukar, Lidia dkk.

’’Terus menebar semangat baru untuk Bunda Vita,’’ ujarnya kepada kopisusu.id, Jumat (15/11/2019).

Dijelaskan, emak-emak di Gang Rukun RT 47 Tenggarong, Jumat (15/11/2019) punya inisiatif melakukan sosialisasi Bunda Vita. Apa yang dilakukan? ’’Ini lagi kegiatan belajar bikin asinan dan empek-empek. Di RT ini masuk dalam kawasan wisata religi. Jadi belajar buat kuliner,’’ imbuh Lidia.

Bunda Vita memang serius maju di Pilkada 2020. Perempuan kelahiran 14 November 1971 itu ingin membenahi Kukar lebih baik lagi. Istri dari Habib Umar Al Jufrie itu juga bertekad meneruskan pembangunan yang sebelumnya dipimpin oleh Bupati Rita Widyasari. Ibu dua anak itu juga sudah dan terus berkomunikasi dengan sejumlah partai di Kukar.

Sepuluh program emas Kutai Kartanegara diusung menuju kursi kepala daerah kabupaten yang punya Ibu Kota di Tenggarong tersebut. Program tersebut meliputi rumah milik rakyat; beasiswa hingga S2; bantuan modal usaha tanpa bunga; membuka pabrik pengolahan hasil perikanan, pertanian, dan peternakan; membangun pusat industri kreatif, memberi modal usaha starup; puskesmas rawat inap hingga tingkat kelurahan; semenisasi jalan hingga jalan kampung; pemerataan distribusi air bersih; bantuan pupuk, bibit, dan pakan; serta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.
BPJS Kesehatan misalnya. Mendapat perhatian, karena kesehatan sangat penting. Apalagi mulai Januari 2020, iuran BPJS Kesehatan dipastikan naik.

’’Sehat adalah hak rakyat. Mengurangi beban kewajiban masyarakat dalam pembayaran iuran BPJS dengan memberi subsidi setiap bulannya,’’ ujar doktor lulusan Universitas Indonesia itu.
Program yang diusung perempuan kelahiran Jakarta 14 November 1971 itu sejalan dengan hasil survei yang dilakukan lembaga survei Esa Komunika (Eskom) Kreatif , Jakarta, pada 29 September - 4 Oktober 2019. (mto)

dr-novita-ikasaribunda-vitacalon-bupati-kukarpilkada-kukar-2020

Baca Juga

Berita Lainnya