Minggu, 16 Agustus 2020 02:29 WIB

microsite

Butuh Sembilan Kursi, Empat Partai Siap Usung Bunda Vita

Redaktur: MTO

SALAM HANGAT - Baleho Bunda Vita mulai bertebaran di 18 kecamatan di Kukar (foto: ferdi/tim)

Kopisusu.id - Jalur mantap dipilih Dr Novita Ikasari menatap Pilkada 2020. Calon bupati Kutai Kartanegara (Kukar) itu telah dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai. Terutama yang mempunyai kursi legsilatif di kabupaten dengan Ibu Kota Tenggarong tersebut. Di antaranya PAN, PPP, PKS dan Gerindra. Bunda Vita—sapaan akrab doktor lulusan Universitas Indonesia itu berharap mendapatkan perahu dari koalisi koalisi keempat. Jumlah 16 kursi,  menjadi tiket maju di pilkada tahun depan. Walau demikian, masih terus dibangun komunikasi dengan partai lainnya.

Nah, menatap Pilkada Kutai Kartanegara 2020, potensi formasi tersebut untuk mengusung pengusaha cantik ikut bursa sebagai kepala daerah di Kukar, sangat terbuka. Bahkan, di sejumlah media lokal, sudah dibahas sampai pasangan pasangan Bunda Vita dalam pertarungan di Pilkada 2020. Pengamat Politik Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Zulkifli, msialnya, memprediksi Bunda Vita dan Darlis Pattolangi bakal berpasangan. Perahunya, tentu dari 3-5-1. Menurutnya, potensi berpasangan Vita-Darlis besar.

Ketua DPD PAN Kukar Supriyadi mengakui, saat bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, terkait progress pilkada, belum lama ini, salah satunya membahas pasangan Vita-Darlis. Bunda Vita memang sebelumnya mengembalikan formulir untuk mendapatkan perahu dari PAN menuju Pilkada 2020 di Kukar.

Ke depan, istri dari Habib Umar Al Jufrie itu terus membangun komunikasi dengan sejumlah partai. “Kita terus jalin komunikasi kepada  partai yang ada di Kukar," ujar ibu dua anak itu kepada kopisusu.id, Senin (18/11/2019).

Sinyal positif juga disampaikan Ketua DPD PKS Kukar Firnadi Ikhsan, beberapa waktu lalu. Dia mengatakan, perempuan yang pernah menjadi caleg DPR RI pada Pemilu 2019 itu dinilai mampu membuat perubahan positif di Kukar. "Melihat dari sosok beliau, dan komunikasi yang terjalin sejauh ini, Novita Ikasari cocok untuk dicalonkan,” ujar Firnadi, ketika itu.

Perempuan kelahiran Jakarta 14 November 1971 itu pada Jumat (25/10/2019) memang mendatangi kantor DPD PKS Kutai Kartanegara untuk mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati. Kedatangan Bunda Vita disambut Ketua DPD PKS Kutai Kartanegara Firnadi Ikhsan.

Bunda Vita memang bertekad mewakafkan diri membenahi Kutai Kartanegara. Tebar semangat baru diusung untuk membenahi Kukar agar lebih baik lagi dan maju. Termasuk memaksimalkan sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat. 

Sementara DPD Partai Gerindra Kukar juga bersiap-siap mengusung Bunda Vita. Namun tetap harus melalui proses penjaringan. Rencananya, tanggal 30 November 2019 mendatang, DPD Partai Gerindra Kukar akan menggelar kegiatan penyampaian visi misi oleh bakal calon bupati maupun wakil bupati yang telah mendaftar ke partai yang dipimpin Prabowo Subianto tersebut. 

"Tahap penjaringan berikutnya, kita masuk ke tahap penyampaian visi misi. Setelah tahap ini berakhir, nama yang layak masuk sebagai calon bupati-wakil bupati, kita ajukan ke DPD Gerindra Kukar, kemudian lanjut ke DPP di Jakarta," kata Yosef, ketua timsel calon bupati Kukar.

Lantas, bagaimana peluang dicalonkannya Bunda Vita? "Berpeluang besar," kata Josef singkat. (mto/esa)

dr-novita-ikasaribunda-vitacalon-bupati-kukargerindappppkspanparpol-usung-bunda-vita

Baca Juga

Berita Lainnya