Minggu, 16 Agustus 2020 01:55 WIB

microsite

Soal Pendidikan di Kukar, Ini Kata Bunda Vita

Redaktur: MTO

PEDULI ANAK - Dr Novita Ikasari

Kopisusu.id - Pendidikan mendapat perhatian serius calon Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Dr. Novita Ikasari. Pendidikan merupakan pondasi manusia menuju kemajuan dan berkeadaban. Dengan pendidikan, dapat mengantarkan ke gerbang kesejahteraan. Ini yang akan diterapkan kelak jika menjadi orang nomor satu di Kukar.

”Pola pendidikan harus diubah. Paling tidak menjadi muatan lokal. Pendidikan harus menghasilkan generasi yang berkarakter. Pendidikan yang mendorong perkembangan anak sesuai minta dan bakat,’’ ujar Bunda Vita—sapaan akrabnya kepada kopisusu.id, Kamis (21/11/2019).

Sentuhan semangat baru di Kutai Kartanegara (Kukar) memang sangat dibutuhkan. Ini tentu demi salah satu kabupaten di Kalimantan Timur (Kaltim) itu lebih baik lagi. Pembangunan tambah oke, kesejahteraan warganya juga lebih cakep lagi dan merata. Apalagi salah satu daerah di Kukar dibidik menjadi ibu kota negara Indonesia. Harus cepat berpacu. Tekad ini yang membuat Vita terpanggil maju di Pilkada 2020. Sebagai calon bupati Kukar, segala upaya terus dilakukan istri dari Habib Umar Al Jufrie tersebut.

Sejumlah partai telah disambangi ibu dua anak yang berprofesi sebagai pengusaha tersebut. Komunikasi dengan PAN, PPP, PKS dan Gerindra di Kukar, telah dibangun. Doktor lulusan Universitas Indonesia ini sudah melamar, mendaftar, agar dapat tiket sebagai calon bupati Kukar di Pilkada 2020 dari partai tersebut. 

Nah, menatap Pilkada Kutai Kartanegara 2020, potensi formasi tersebut untuk mengusung Vita ikut bursa sebagai kepala daerah di daerah yang beribu kota Tenggarong tersebut, sangat terbuka.
Sinyal itu gamblang disampaikan Ketua DPD PKS Kukar Firnadi Ikhsan, beberapa waktu lalu. Dia mengatakan, perempuan yang pernah menjadi caleg DPR RI pada Pemilu 2019 itu dinilai mampu membuat perubahan positif di Kukar. "Melihat dari sosok beliau, dan komunikasi yang terjalin sejauh ini, Novita Ikasari cocok untuk dicalonkan,” ujar Firnadi, beberapa waktu lalu. (mto)

dr-novita-ikasaribunda-vitaprogram-pendidikancalon-bupati-kukarpilkada-kukar-2020generasi-berkarakter

Baca Juga

Berita Lainnya