Minggu, 16 Agustus 2020 03:11 WIB

microsite

Bunda Vita Ingin Kukar Jadi Pusat Pendidikan Terbesar

Redaktur: MTO

AKTIFIS - Bunda Vita dalam sebuah aktivitas kemanusiaan.

Kopisusu.id - Setiap 25 November diperingati sebagai Hari Guru. Ini tentunya menjadi momentum penting bagi perjalanan tonggak pendidikan di Indonesia. Tak hanya level nasional, tapi juga di seluruh Nusantara. Tak terkecuali di Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur.

Pentingnya pendidikan ini yang ingin digarap oleh calon Bupati Kukar Dr Novita Ikasari yang akrab disapa Bunda Vita. Menurut Bunda Vita, jika ingin hidup sejahtera, pendidikan harus baik untuk melahirkan pribadi yang berkualitas. ’’Program yang diusung, Pemkab Kukar akan menyiapkan beasiswa hingga S2,’’ ujar aktifis sosial kemasyarakatan itu, Senin (25/11/2019).

Dengan pendidikan itu, seseorang juga naik derajatnya. Bahkan kesejahteraannya. Dan terkait, urgensitas pendidikan, Bunda Vita langsung memberi contoh. Perempuan cantik itu telah mengenyam pendidikan hingga meraih gelar doktor.

Bahkan istri dari Habib Umar Al Jufrie itu berencana ingin membangun Kukar sebagai pusat pendidikan terbesar dengan kurikulum berbasis internasional. "Sehinga nantinya Kukar bukan hanya menjadi sebuah ibu kota negara, namun bisa menjadi pusat studi riset dan perkembangan ilmu dan teknologi. Saya ingin masyarakat Kukar maju semaju-majunya," tegasnya.

Bunda Vita menebar semangat baru agar generasi muda di Kukar bangkit. "Saya yakin kita bisa gapai cita-cita dan bisa mengejar impian," jelasnya.

Di matanya, peran guru, pengajar, dosen, sudah pasti nomor utama. Sebab, merekalah yang berada di barisan terdepan dalam menciptakan generasi bangsa yang berkualitas. "Yang pasti, kita tak melupakan jasa para guru," imbuhnya. (mto)

bunda-vitahari-guru-nasionalkurikulumdr-novita-ikasaricalon-bupati-kukarpilkada-kukar-2020

Baca Juga

Berita Lainnya