Minggu, 16 Agustus 2020 02:13 WIB

Nusantara

Alamak! Baliho Bunda Vita Dirusak

Redaktur: MTO

TANGAN JAHIL - Baliho Bunda Vita dirobek di Anggana, Kutai Kartanegara.

Kopisusu.id – Pilkada Kutai Kartanegara (Kukar) mulai diwarnai aksi perusakan alat kampanye bakal calon bupati. Baliho Dr Novita Ikasari banyak dirusak oleh oknum yang hingga kini belum diketahui maksud dan tujuan. Anehnya, terdapat beberapa baliho calon lainnya di tempat yang sama, namun hanya baliho Bunda Vita –panggilan Dr Novita Ikasari—yang dirusak.

“Maklumlah, Bunda Vita kini menjadi figur yang diperhitungkan. Popularitas dan elektabilitasnya terus naik. Sehingga bisa saja ada yang khawatir dengan kehadiran Bunda Vita,” kata Mulyadi, ketua tim kerja pemenangan Bunda Vita, kepada kopisusu.id, Kamis (16/1/2020).

Menurut Mulyadi, tokoh masyarakat pesisir itu, baliho yang banyak dirusak terdapat di Desa Sungai Mariam dan Desa Anggana, Kecamatan Anggana. Sejauh ini ditemukan delapan baliho yang dirobek, dan ada juga yang dirobohkan kayunya.

“Semoga ini hanya dilakukan oleh orang iseng. Walau keisengan itu kok hanya dilakukan terhadap baliho Bunda Vita,” ujar Mulyadi.

Ia berharap, perusakan baliho Bunda Vita berukuran 2 meter x 3 meter itu, bukanlah berlatar belakang persaingan antar bakal calon. Karena jika ini yang terjadi, maka pilkada Kukar menjadi tidak sehat. “Saya dan tim tetap positive thinking (berfikir positif), bahwa ini ulah orang iseng, cari perhatian, bukan karena persaingan antar bakal calon,” tegas Mulyadi.

Walau demikian, Mulyadi menyadari bahwa Bunda Vita kini memang menjadi bakal calon yang diperhitungkan. Walau pendatang baru, namun Vita memiliki popularitas dan elektabilitas yang terus meningkat. Selain karena figurnya yang cerdas, merakyat dan menarik, Bunda Vita juga memiliki kekuatan finansial yang cukup untuk mendukung kemenangan di pilkada Kukar 2020 mendatang.

“Tak sedikit tokoh yang datang ke Bunda Vita untuk melamar, berpasangan. Bunda Vita seperti bunga yang didatangi lebah. Bunganya cantik, wanginya harum, indah. Masyarakat suka,” kata Mulyadi memberi perumpamaan.

Ia mengakui, antusiasme masyarakat begitu besar terhadap Bunda Vita dalam setiap kunjungannya. Bahkan sekarang masyarakat berlomba-lomba untuk menjadi relawan Bunda Vita, memasang poster dan membagikan alat kampanye kepada masyarakat.

“Bunda Vita ini harapan baru Kukar. Sebagaimana slogan Bunda Vita, tebar semangat baru,” tegas Mulyadi.

Lantas, apakah tim Bunda Vita akan melaporkan kasus ini ke kepolisian? “Insyaallah akan kita laporkan ke kepolisian. Agar tidak terulang lagi. Terlebih baru-baru ini sudah ada semangat dan komitmen pilkada Damai yang diprakarsai Pak Kapolpres Kukar. Ini harus kita rawat,” imbuhnya. (esa)

 

 

bunda-vitanovita-ikasaripilkada-kukarkaltim

Baca Juga

Berita Lainnya