Minggu, 16 Agustus 2020 02:41 WIB

Nusantara

Bunda Vita: Saya Siap. Siap Mental, Siap Modal

Redaktur: MTO

CANTIK - Dr Novita Ikasari, salah seorang calon bupati yang diperhitungkan di Kukar.

DR NOVITA IKASARI, salah seorang bakal calon bupati Kutai Kartanegara yang belakangan ini mencuri perhatian publik Kukar. Bagaimana tidak, ia dikenal paling banyak melakukan pertemuan dengan warga, serta dikenal sebagai bakal calon yang paling siap secara materi. Ia disebut-sebut menyiapkan dana Rp100 miliar untuk Pilkada Kukar 2020 mendatang. Aktivis sosial kemasyarakatan ini pun disebut-sebut sebagai calon kuat. Kopisusu.id berkesempatan melakukan wawancara dengan perempuan cantik itu. Berikut tanya jawab dengan Novita Ikasari, yang dikenal dengan panggilan Bunda Vita;

Assalamualaikum, Bunda. Apa kabar?
Waalaikum salam. Alhamdulillah kabar baik.

Masih sehat, masih kuat walau keliling Kukar terus ya, Bunda?
Alhamdulillah, walau setiap hari saya keliling ketemu warga, masih diberi Allah kesehatan dan kekuatan. Rata-rata lima sampai delapan titik perhari kegiatan saya bertemu dengan warga. Baik kegiatan yang disiapkan oleh tim saya, maupun memenuhi undangan warga. Dari Mei 2019 hingga hari ini, saya sudah menemui masyarakat Kukar di 476 titik. Alhamdulillah.

Wah, nggak capek, Bunda?
Ya kalau dibilang capek, sebagai manusia, pasti capek ya. Pergi subuh, pulang dinihari. Istirahat sebentar, jalan lagi. Tapi karena semangat itu besar ya, semangat untuk mengabdi di Kukar, rasa capek itu hilang. Alhamdulillah, sambutan warga Kukar yang sangat luar biasalah yang membuat semangat saya semakin menjadi-jadi. Dorongan, dukungan masyarakat di luar perkiraan saya. Dan ini tergambar dalam survey saya terakhir ya. Signifikan antara kegiatan pertemuan dengan masyarakat, dukungan, dengan hasil survey. Alhamdulillah, semua ini membuat semangat saya semakin menjadi-jadi.

KETEMU WARGA - Bunda Vita setiap hari menemui masyarakat Kukar

Bunda disebut-sebut sebagai calon yang paling siap secara materi. Bahkan, di masyarakat, Bunda disebut sebagai Bunda 100 Miliar. Apakah itu benar?

Alhamdulillah, saya maju sebagai bakal calon Bupati Kukar ini, tentu tidak dengan tangan kosong. Masyarakat Kukar tahu saya seperti apa sejak pileg kemarin ya. Secara finansial, tentu harus siap. Insyallah sangat siap. Bahkan mental pun, sangat siap. Siap untuk fight, untuk menang. Ibaratnya, gelap, hujan, badai, tetap saya terjang untuk bisa ketemu warga, untuk menang.

Bunda habis banyak ya kemarin pileg? Kabarnya habis Rp15 miliar?

Iya, habis sekitar segitu (Rp15 miliar). Tapi ya saya nggak kapok. Ini maju lagi. Karena emang niat saya mengabdi untuk masyarakat Kukar.

Tapi soal dana Rp100 miliar untuk Pilkada Kukar, itu benar ya, Bunda?

Insyalllah, insyallah. Kita harus siap. Harus siap.

Habib Umar Al Jufrie, suami Bunda tentu sangat mendukung ya?

Pasti sangat mendukung. Kalau suami nggak dukung, nggak ridho, saya ya nggak mungkin bisa begini. Beberapa event penting, suami saya turun mendampingi saya. Begitu juga dengan dukungan dana. Siapalagi kalau bukan dari suami.

DUKUNGAN HABIB - Bunda Vita bersama keluarganya

Soal parpol pengusung Bunda bagaimana, apakah tetap 1,3,5?

Insyallah, insyaallah. Saya tetap berharap bisa diusung oleh PPP, PKS dan PAN. Ini komitmen sejak awal ya. Saya juga sedang membangun komunikasi dengan sejumlah parpol lainnya. Saya yakin dan percaya, parpol tidak sembarangan memilih calon yang diusung ya. Parpol tentu ingin menang kan! Parpol pasti memutuskan sesuai hasil survey.

Saya yang terus menerus ketemu warga, dibanding dengan bakal calon lain yang jarang turun, pasti popularitas dan elektabilitasnya berbeda. Parpol memutuskan mengusung calon, bukan karena tiap hari dia nongkrongin DPP, nongkrongin petinggi partai. Tapi memilih yang tiap hari ketemu warga, karena calon inilah yang elektablitasnya tinggi. Itu yang saya lakukan sampai saat ini. Saya ketemu warga terus menerus agar saya semakin dikenal dan dipilih.

CALON PASANGAN - Bunda Vita kemungkinan berpasangan dengan Darlis Patolongi (kanan), ketua DPW PAN Kaltim. Saat foto bersama Ketua Gerindra DPD Kaltim Andi harun. 

Rencananya berpasangan dengan siapa, Bunda?

Saya sudah punya nama. Insyaallah segera deklarasi. Targetnya Februari 2020 mendatang. Saat ini sedang fokus komunikasi dengan parpol, agar deklarasi pasangan calon Februari nanti, sekaligus deklarasi parpol pengusung. Mohon doa dan dukungannya ya! (esa)

 

dr-novita-ikasaribunda-vitacalon-bupati-kukarpilkada-kukar

Baca Juga

Berita Lainnya