Minggu, 16 Agustus 2020 02:25 WIB

microsite

Ingin Menang, Bunda Vita Siap All Out

Redaktur:

SIAP TANDING - Bunda Vita menyamoaikan visi misi di PKS.

Kopisusu.id - Bakal calon Bupati Kutai Kartanegara Dr Novita Ikasari siap all out menatap Pilkada 2020. Itu ditegaskan Bunda Vita—sapaan akrabnya-- saat menyampaikan bedah visi misi di hadapan pengurus DPW, DPD, dan 18 DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Hotel grand Elty Lesung Batu Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (18/1/2020). PKS merupakan salah satu partai yang dilamar Bunda Vita—sapaan akrabnya—untuk mendapatkan tiket di Pilkada Kukar 2020.

’’Dana itu penting. Saya maju dalam pilkada, bertarung tentu ingin menang. Kalau ingin kalah, tidak menang, ngapain ke sini (bedah visi misi di PKS, Red). Kalau ingin menang, berjuang tidak mungkin tangan kosong. Ini menurut saya,’’ jelas pengusaha perempuan tersebut.

Dengan demografi Kukar yang terdiri atas 18 kecamatan, istri Habib Umar Al Jufrie itu sudah berhitung berapa dana yang bakal dibutuhkan. Bahkan sebagai pengusaha walet dan gas, dia berani hitung-hitungan aset yang disiapkan sebagai modal untuk maju dengan bakal calon yang maju lainnya.

Meski demikian, jika nantinya terpilih, Bunda Vita tak mau memanfaatkan posisinya untuk kepentingan pribadi. Dia terpanggil maju di Pilkada Kukar 2020 karena ingin membangun daerah tersebut agar lebih baik lagi. ’’Siap masuk bawa pakaian saja, selesai pulang bawa pakaian saja,’’ tegasnya.

Sementara itu, Minggu (19/1/2020), sekitar pukul 18.15 waktu setempat, Bunda Vita bersilaturahmi dengan puluhan warga di RT 11, Sungai Meriam, Anggana, Kutai Kartanegara. Sebelumnya, Jumat (17/1/2020) bertemu sejumlah tokoh. Di antara tokoh yang ditemui adalah di RT 4, Loa Duri Ilir, Loa Janan, Kukar, Kalimantan Timur.’’Bertemu tokoh, Ibu Mey,’’ ujar Bunda Vita.

Bunda Vita memang sudah bertekad bulat maju pada Pilkada Kukar 2020. Dia ingin membenahi kabupaten yang beribu kota di Tenggarong tersebut. ’’Agar lebih baik lagi,’’ tegasnya.

Sepuluh program emas Kutai Kartanegara disiapkan menuju orang nomor satu di Kukar. Program tersebut meliputi rumah milik rakyat; beasiswa hingga S2; bantuan modal usaha tanpa bunga; serta membuka pabrik pengolahan hasil perikanan, pertanian, dan peternakan. Juga membangun pusat industri kreatif, memberi modal usaha starup; puskesmas rawat inap hingga tingkat kelurahan; semenisasi jalan hingga jalan kampung; pemerataan distribusi air bersih; bantuan pupuk, bibit, dan pakan; serta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan. (mto)

bunda-vitanovita-ikasaricalon-bupati-kukarpilkada-kukar

Baca Juga

Berita Lainnya