Minggu, 16 Agustus 2020 02:51 WIB

Nusantara

Koalisi 5-3-1 Semakin Mantap, Bunda Vita-Darlis Bangun Terus Komunikasi

Redaktur: MTO

NOVITA-DARLIS -Dua calon ini hampir memastikan untuk berpasangan di Pilkada Kukar 2020.

Kopisusu.id - Semakin dekat pelaksanaan tahapan Pemilihan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), para calon kepala daerah semakin memantapkan komitmen untuk berpasangan, termasuk koalisi partai pengusung. Ini juga yang dilakukan Dr Novita Ikasari dan Darlis Pattolongi. Kedua tokoh ini semakin mendekati sepakat untuk berpasangan.

“Alhamdulillah, pertemuan sudah dilakukan. Kami sepakat untuk berpasangan, namun masih harus memantapkan sejumlah hal teknis,” kata Novita Ikasari, yang biasa dipanggil Bunda Vita, kepada wartawan, Senin (27/1/2020).

Ia mengakui, pertemuan antara ia dan tim bersama Darlis sudah dilakukan Selasa (21/1/2020) lalu di Samarinda. Dalam pertemuan itu dibahas sejumlah hal, untuk kemungkinan maju berpasangan. Prinsipnya, kata Bunda Vita, antara ia dan Darlis sudah satu visi dan misi untuk maju berdampingan, tetapi memang harus menyelesaikan sejumlah hal teknis.

KOMITMEN BERPASANGAN - Darlis Pattolongi dan tim, melakukan pertemuan untuk kemungkinan berpasangan. 

“Karena memang ini kan ‘perkawinan’ untuk jangka panjang ya. Harus dibicarakan secara detil sebelum ambil kata sepakat. Termasuk di dalamnya, bagaimana strategi pemenangan, wewenang dan tanggungjawab hingga soal pembiayaan,” ujar Bunda Vita.

Istri Habib Umar Al Jufrie ini mengaku sudah cocok berpasangan dengan Darlis, terlebih Darlis adalah ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN), yang ditarget sebagai koalisi untuk maju dan memenangkan Pilkada Kukar 2020 mendatang.

Sejak awal menyatakan maju ke arena pilkada Kukar, Bunda Vita memang focus untuk mendapatkan minimal 9 kursi sebagai syarat pencalonan, dari tiga partai yang disebut sebagai koalisi 5,3,1, yakni PAN, PKS dan PPP. PAN sendiri memiliki 5 kursi di DPRD Kukar. Sementara PKS 3 kursi, dan PPP 1 kursi.
Namun demikian, Bunda Vita juga berharap mendapatkan dukungan dari partai lainnya, yakni Gerindra dan Golkar. Ia mengaku telah membangun komunikasi dengan Partai Gerindra, mulai dari level DPD hingga DPP.

“Saya optimis mendapatkan dukungan koalisi 5,3,1, termasuk Gerindra. Saya terus membangun komunikasi dengan pengurus parpol di semua tingkatan,” jelasnya.
Lantas, bagaimana dengan dukungan Golkar? “Insyaallah, kalau Golkar membuka konvensi dan membuka kesempatan kepada non kader, saya akan mendaftar. Saya juga berharap dukungan Golkar, agar perahu ini semakin kokoh untuk menang,” tegasnya.

BERSAMA PKS - Bunda Vita didampingi sang suami, Habib Umar Al Jufrie (kanan), saat mendaftar di PKS Kukar beberapa waktu lalu. 

Dengan PKS sendiri, menurut Bunda Vita, sejak awal pendaftaran, ia sudah menyampaikan komitmennya kepada PKS untuk maju bersama di Pilkada Kukar, lewat koalisi 5,3,1. Ia pun telah mengikuti semua prosedur yang ditetapkan PKS. Terakhir, ia telah menyampaikan visi misi dalam acara yang digelar PKS dua pekan lalu.

Optimismesnya semakin besar untuk mendapatkan dukungan PKS, setelah ia bertemu dengan Ketua Dewan Syuro DPP PKS Habib Salim Segaf Al Jufrie, yang tak lain adalah sepupu sang suami.
“Alhamdulillah, saya sudah ketemu Habib Salim, didampingi suami saya. Saya sudah menyampaikan niat untuk maju di Pilkada Kukar. Alhamdulillah, beliau (Habib Salim) menyambut positif rencana saya tersebut,” tambah Bunda Vita.

KOMUNIKASI DPP - Bunda Vita dan suami, saat diterima Habib Salim Segaf Al Jufrie di kediamannya.

Habib Salim kata Bunda Vita, tentu harus berkoordinasi dengan daerah, untuk kemudian memutuskan, siapa yang akan diusung oleh PKS di Pilkada Kukar. “Saya tidak merasa istimewa karena berkeluarga dengan Habib Salim. Siapapun punya peluang yang sama. Dan semua itu, kebijakan, prosedur yang digariskan PKS, saya hormati, saya ikuti, saya tempuh,” ujar Bunda Vita.

Bagaimana dengan PPP? “Saya bangun komunikasi terus. Saya juga keluarga besar PPP. Saya optimis, koalisi 5,3,1 ini semakin solid. Insyallah,” harap Bunda Vita. (mto)

novita-ikasaridarlis-pattolongipilkada-kukar-2020habib-salim-segaf-al-jufridpp-pks

Baca Juga

Berita Lainnya