Minggu, 16 Agustus 2020 02:09 WIB

Nusantara

Disebut Calon Kuat, Rahmad Mas’ud Pakai Ilmu Padi

Redaktur: MTO

CALON KUAT - Rahmad Mas'ud

Kopisusu.id – Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud disebut-sebut sebagai calon kuat di pilkada Balikpapan 2020 mendatang. Dalam berbagai survey, elektabilitas Rahmad Mas’ud mencapai angka di atas 50 persen. Sehingga Rahmad Mas’ud berpeluang besar untuk menggantikan posisi Rizal Effendi, yang sudah dua periode menjabat sebagai walikota.

Lantas, bagaimana sikap Rahmad Ma’ud, yang biasa dipanggil dengan singkatan namanya, RM? Ternyata ia tidak jemawa. RM mengaku berpegang pada pribahasa ‘seperti padi, kian berisi, kian menunduk’.

“Pakai ilmu padi, jangan jemawa. Jangan sombong. Semakin berilmu, semakin menunduk. Berserah kepada kehendak Allah,” kata Rahmad Mas’ud, kepada media ini, Rabu (29/1).

Ia mengaku bersyukur atas kepercayaan masyarakat Balikpapan. Tentu ia akan menjaga kepercayaan dan harapan masyarakat Balikpapan ini dengan terus bekerja dengan sebaik-baiknya sebagai wakil walikota. Bersama Walikota Rizal Effendi, ia akan menuntaskan pekerjaan sebagai manajer kota yang tak lama lagi akan menjadi Ibukota Negara ini.

“Alhamdulillah. Ini tentu kepercayaan masyarakat, yang menilai bagaimana kinerja kami, Pak Rizal dan saya selama empat tahun ini. Atas penilaian tersebut, kemudian muncul harapan untuk terus menjadi menejer kota ini, maka jawabannya adalah, semakin giat bekerja sebagai pelayan masyarakat. Jangan pernah lelah untuk berbuat kebaikan,” ujar RM.

Menjadi wakil walikota maupun walikota, menurut RM, ia maknai sebagai kesempatan yang diberi Allah kepadanya untuk menumpuk amal ibadah dan kebaikan. Karena, jika hanya menjadi pengusaha sebagaimana yang ia lakoni sebelumnya, manfaatnya tidaklah cukup banyak bagi orang banyak. Sementara hidup ini, menurut dia, harus sebanyak-banyaknya bermanfaat untuk orang banyak.

“Hingga akhirnya saya memilih untuk menjadi pelayan rakyat, berbuat untuk rakyat, untuk orang banyak. Dan semoga ini bermanfaat untuk rakyat. Menjadi ladang amal bagi saya,” ujarnya.

Prinsip ini pun kemudian membuahkan hasil. Masyarakat menilai, duet Rizal Effendi-Rahmad Mas’ud, berhasil dalam memimpin kota Balikpapan. “Alhamdulillah jika kemudian masyarakat menilai positif,” tegas RM.

Dalam berbagai survey, pemerintahan yang dipimpin Rizal-Rahmad memang dinilai berhasil. Salah satunya adalah survey yang dilakukan Esa Komunika (eskom) Kreatif akhir tahun 2019 lalu. Masyarakat mengaku puas atas kinerja Rizal-Rahmad. Program yang dinilai paling berhasil adalah tata kota dan kebersihan kota, serta birokrasi yang professional dan layanan yang baik.

Rahmad Mas’ud yang dalam survey disebut masyarakat sebagai figur yang baik, ramah, dermawan dan pekerja keras, diharapkan kembali memimpin kota Balikpapan.

“Dengan tingkat dikenal (popularitas) mencapai 94,8 persen, disukai 82,4 persen, beliau (Rahmad Mas’ud) diinginkan kembali untuk memimpin Balikpapan,” jelas Muhammad Izul Mutho, koordinator Survey Eskom. (esa)

 

rahmad-masudwawali-balikpapan

Baca Juga

Berita Lainnya