Minggu, 16 Agustus 2020 02:27 WIB

Nusantara

Rahmad Mas’ud Siap Jadi Pelayan Lagi

Redaktur: MTO

PELAYAN RAKYAT - Rahmad Mas'ud

Kopisusu.id – Sejumlah billboard dengan foto Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud sudah banyak beredar di Balikpapan. Walau beberapa kali berganti materi, namun ada satu materi billboard yang mengundang tandatanya. Di sana disebutkan, “Siap kembali menjadi pelayan masyarakat Balikpapan”. Ada apa dengan Rahmad Mas’ud?

Ternyata, Rahmad Mas’ud menyatakan dirinya siap untuk maju kembali sebagai calon walikota Balikpapan. Ia menyampaikan permohonan doa restu dan dukungan. Ia menyebut dirinya sebagai pelayan masyarakat Balikpapan. Kenapa?
“Jangan ketika menjadi walikota, kemudian merasa posisi tinggi, di atas rakyat, dengan segala fasilitas kelas satu, berharap dilayani masyarakat. Itu salah. Justeru walikota itu yang melayani rakyatnya,” kata Rahmad Mas’ud kepada Kopisusu.id, Jumat (31/1/2020).

Menurut Rahmad, ketika ada niat untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah, di situlah kita harus sudah berniat untuk menjadi pelayannya rakyat. Begitu juga dengan Aparat Sipil Negara (ASN), adalah pelayan rakyat. Sama-sama dibayar atau digaji dengan uang rakyat, sehingga harus mengabdi untuk kepentingan rakyat.

“Bedanya, jadi kepala daerah, tentu memiliki sejumlah wewenang. Nah, dengan kewenangannya inilah, walikota harus semaksimal mungkin berbuat untuk rakyat yang dilayaninya. Bertindak, membuat kebijakan, itu harus demi kepentingan rakyat,” tegasnya.

Karena itulah, ia menyebut dirinya, siap kembali menjadi pelayan rakyat. “Insyaallah, ini menjadi ladang amal bagi kita yang diberi kesempatan untuk berbuat banyak bagi kepentingan orang banyak,” imbuhnya.

Ketika ditanya, mengapa mau menjadi pelayan rakyat, padahal ia sendiri secara ekonomi sudah cukup mapan. Diberi pertanyaan itu, awalnya Rahmad Mas’ud hanya tersenyum dan tidak langsung menjawabnya.

“Rezeki itu dari Allah. Alhamdulillah, saya minta kepada Allah, saya bekerja keras, dan Allah berikan. Saya selalu bersyukur. Tapi itu tidak cukup. Karena sebaik-baiknya manusia adalah, ketika ia bermanfaat untuk orang banyak. Dengan menjadi pelayan masyarakat inilah, saya berkesempatan untuk bermanfaat bagi orang banyak,” tandasnya. (esa)

 

rahmad-masudwakil-walikota-balikpapancalon-walikota-balikpapanpilkada-balikpapan-2020

Baca Juga

Berita Lainnya