Rabu, 21 Oktober 2020 22:39 WIB

Breaking News

Plong, Para Srikandi Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Uber

Redaktur: MTO

INDONESIA JUARA - Inilah para pahlawan Indonesia di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020

Kopisusu.id - Plong rasanya. Ya. Indonesia memastikan meloloskan tim putra dan putri ke putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark, Mei mendatang. Tim putra Indonesia menduduki posisi puncak di daftar tim unggulan di Asia. Ini tak lepas dari raihan gelar juara di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. Sedangkan di bagian putri yang terhenti di perempat final Badminton Asia Team Championships 2020, lolos ke putaran final Uber berdasarkan kategori peringkat dunia.

Sekadar diketahui, 16 negara akan bertanding di Piala Uber 2020. Satu tempat dipastikan Jepang sebagai juara bertahan dan satu lagi diamankan Denmark sebagai tuan rumah. Empat tim terbaik di BATC 2020 juga akan lolos. Jepang, Korea, Thailand, dan Malaysia. Karena Jepang merupakan juara bertahan, slotnya digantikan Tiongkok, meski tak ikut BATC 2020, dari segi ranking, paling unggul di Asia.

Empat slot dari Eropa diamankan Prancis, Jerman, Skotlandia, dan Rusia. Sedangkan tiga slot dari juara Oseania, Pan Amerika, dan Afrika masing-masing direbut Australia, Kanada, dan Mesir. Nah, tiga slot lagi didapatkan Indonesia, Taiwan dan India berdasarkan perhitungan ranking dunia.

“Kami sadar kekuatan kami di sektor putri masih belum merata. Kami harus berjuang lebih keras lagi, terutama di tunggal putri. Harus bisa sesegera mungkin menaikkan yang muda-muda, supaya mereka dapat jam terbang yang banyak sehingga bisa masuk level pertandingan yang lebih tinggi," ujar Chef de Mission Tim Indonesia Achmad Budiharto dikutip dari situs resmi PBSI.

Adapun 16 negara yang akan bertarung di putaran final Piala Thomas 2020 adalah Denmark, Tiongkok, Indonesia, India, Jepang, Malaysia, dan Prancis. Selain itu, ada Belanda, Rusia, Inggris, Algeria, Kanada, Australia, Taiwan, Korea, dan Thailand.

Tim putra tak boleh terlena dengan kemenangan di BATC 2020. "Alhamdulillah kami bisa pertahankan gelar untuk ketiga kalinya, kami patut. Tapi kami tidak bisa berpuas diri, target utama kami adalah Piala Thomas. Kami mau bawa kembali Piala Thomas yang sudah cukup lama tidak ke Indonesia," tegasnya.
Manajer Tim Indonesia Susy Susanti melihat, jika melihat kekuatan tim putra, Indonesia berpeluang besar untuk merebut Piala Thomas tahun ini.

"Harus optimistis di Piala Thomas. Ini kesempatan baik buat kami. Kami harus lebih mempersiapkan diri lagi," ujar Susy.  Semoga para srikandi tepok bulu Indonesia dapat berbicara banyak di Piala Uber kali ini. Dan, asa untuk membawa pulang Piala Thomas dapat dituntaskan oleh para arjuna Indonesia di Aarhus, Denmark, Mei mendatang. (mto)

badminton-asia-team-championships-batc-2020

Baca Juga

Berita Lainnya