Kamis, 24 September 2020 06:05 WIB

microsite

Rahmad Mas’ud – Thohari Azis Masih Buka Peluang Partai Lain Bergabung

Redaktur:

Rahmad Mas’ud – Thohari Azis Masih Buka Peluang Partai Lain Bergabung

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Meski telah mendapat dukungan 8 partai politik (parpol)  maju dalam pilkada Balikpapan, pasangan Rahmad Mas’ud – Thohari Azis masih membuka peluang bagi partai lain yang belum bergabung.

“Kalau partai-partai belum mendukung, berkenan untuk mendukung, kami sangat terbuka, sangat terbuka,” ujar Thohari Azis usai Deklarasi, di Novotel Balikpapan, Minggu malam (30/8/2020).

Dia mengatakan, peluang tersebut masih sangat terbuka karena tahapan pendaftaran bakal calon pasangan ke KPU Kota Balikpapan masih ada beberapa hari kedepan. Karena sesuai jadwalnya pada 4-6 September 2020.

“Tanggal 4 (September) kan baru pendaftaran ke KPU, Welcome sekali,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan itu.

Hingga kini dari 8 parpol yang mendukung pasangan Rahmad Mas’ud Thohari Azis, 7 parpoi memiliki kuris di DPRD Kota Balikpapan. Ada 37 kursi di DPRD Kota Balikpapan. Hanya PAN yang mendukung namun tidak memiliki kursi.

Adapun 7 parpol pengusung yang memiliki kursi di DPRD Kota Balikpapan yakni Golkar, PDIP, Gerindra, PKS, Demokrat, PKB dan Perindo. Sementara PPP dan Hanura belum menentukkan sikap. Nasdem pun belum secara jelas memberikan SK dukungan ke Ahmad Basyir.

Thohari juga optimis 8 parpol yang telah menyatakan dukungan tersebut, akan tetap solid hingga pendaftaran. “Saya sangat senang, sangat menaruh apresiasi dan hormat kepada kawan-kawan koalisi,” ujarnya.

Kata dia, dengan koalisi 8 parpol justru menunjukkan sikap kegotong-royongan juga terjadi di politik. “Partai yang sudah mewujudkan sikapnya untuk mendukung kami. Gotong-royong partai benar terwujud,” ucapnya.

 “Artinya ini rasa persatuannya dan keinginannya untuk membangun Kota Balikpapan secara bersama. Apalagi ini ditengah pandemi covid-19.” tutupnya.

rahmad-masudwawali-balikpapan

Baca Juga

Berita Lainnya