Kamis, 24 September 2020 04:27 WIB

Deklarasi Calon Tunggal, Paslon Rahmad Masud-Thohari Azis Didukung Delapan Partai

Redaktur:

Deklarasi Calon Tunggal, Paslon Rahmad Masud-Thohari Azis Didukung Delapan Partai

Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud- Thohari Aziz menggelar deklarasi untuk maju dalam Pilkada Balikpapan 2020. Pasangan ini diusung 8 parpol pengusung dan pendukung yakni Partai Perindo, PAN, PKB, Partai Demokrat, Gerindra, PKS, PDI P dan Golkar.

“Sebagai pemimpin, kami siap melayani masyarakat Balikpapan. Dengan gotong royong membangun Balikpapan dalam bingkai madinatul iman, sebab dengan bergotong royong, seberat apapun persoalan akan dapat diatasi, diselesaikan. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing dalam bingkai mahdinatul iman. Bersatu, kuat dalam keberagaman’’ ujar Balon Walikota Balikpapan, Rahmad Masud, Minggu (30/87/20) usai deklarasi.

Pasangan RT diusung 7 partai politik di legislatif Balikpapan dan didukung 1 Partai Non Parlemen Pan. Partai pengusung tersebut Golkar (11 kursi), PDI Perjuangan (8 kursi), Gerindra (6 kursi), PKS (6 kursi), Demokrat (4 kursi), PKB (1 kursi), dan Perindo (1 kursi) dengan jumlah kursi sebanyak 37 kursi. Dengan jumlah kursi tersebut, RT telah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU 4 sampai 6 September 2020. Syarat untuk maju Pilkada Balikpapan 9 kursi.

“Calon tunggal atau ada rival bukan masalah, yang penting kita bangun Balikpapan bersama-sama Gotong Rayang membangun Kota Yang Layak Huni, dan Modern dalam bingkai Madinatul Iman,” ujar Rahmad.

Rahmat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua simpatisan, Partai Politik, dan semua partai Pengusung dan partai Pendukung yang memberikan amanah dan kepercayaan bersama Thohari Aziz.”Semoga kepercayaan ini bisa dilaksanakan sebaik-baiknya, dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

“Calon tunggal atau ada rival bukan masalah, yang penting kita bangun Balikpapan bersama-sama Gotong Rayang membangun Kota Yang Layak Huni, dan Modern dalam bingkai Madinatul Iman,” unkap Rahmad Masud.

Sementara itu Bakal Calon Wakil Walikota BalikpapanThohari Azis mengatakan, setelah deklarasi ini akan mempersiapkan pendaftaran ke KPU, yang rencananya tanggal 4 September 2020 daftar ke KPU Balikpapan.

“Dalam deklrasai ini ada delapan partai yang mengusung. Kami tidak tahu calonnya tunggal, atau tidak. Jelas kami sangat bersyukur dan berterimakasih yang telah bersama-sama yang sudah mendukung kami, setelah ini kami akan mendaftarkan diri ke KPU,” ujarnya.

Thohari juga menambahkan, pintu masih terbuka lebar dengan partai parlemen yang saat ini masih belum bergabung untuk berkoalisi, namun tentunya syaratanya sebelum pendaftaran dilakukan.

Sedangkan, deklarasi pasangan balon walikota dan wakil walikota RT tahun 2021-2026 ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan covid-19 dengan membatasi jumlah undangan, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

“Sesuai protokol kesehatan COVID-19, maka undangan kami yang hadir didalam ruangan kami batasi 50 orang saja. Meskipun undangan terbatas, acara tetap kami buat dengan meriah,” ujar Ketua Panitia Deklarasi Rahmad-Thohari, Andi Aktifiuddin.

Aktifiuddin bagi mereka yang tidak bisa hadir kami membuat siaran langsung disejumah official media yang dimiliki masing-masing paslon dan relawan. (gerbangkaltim.com)

Baca Juga

Berita Lainnya