Kamis, 24 September 2020 05:14 WIB

microsite

Jumat Pasangan Rahmad – Thohari Mendaftar ke KPU Balikpapan, Ikuti Protokol Kesehatan

Redaktur:

Jumat Pasangan Rahmad – Thohari Mendaftar ke KPU Balikpapan, Ikuti Protokol Kesehatan

BALIKPAPAN, Inibalikpapann.com – Pasangan Rahmad Mas’ud berencana akan mendaftar ke KPU Balikpapan pada Jumat siang pukul 14.00 (04/09/2020). Hal itu disampaikan Sekjen Tim Pemenangan Rahmad –Thohari, Adi Supriadi didampingi anggota Tim pemenganan Andi Aktif, Agung serta tim media Wiwin Deru dan H. Slamet Imam Santoso dalam konfrensi pers, di Posko Pemenangan RM-TA di jalan MT Haryono- Dami, Rabu siang(02/08/2020).

“Sesuai PKPU Nomor 5 Tahun 2020 terkait dengan program tahapan pemilukada pasangan Rahmad – Thohari Insya Allah akan melaksanakan pendaftaran pada hari Jumat 4 September,” ujarnya kepada media.

“Insya Allah setelah sholat Jumat pasangan Rahmad – Thohari akan mendaftar secara resmi di KPU Balikpapan,” lanjut Adi.

Dia mengatakan, hingga kini pasangan Rahmad – Thohari didukung 8 partai politik (parpol) pengusung dan 1 partai pendukung. Karena pada 31 Agustus kemarin, PPP tekah menyatakan dukungannya.

“Pasangan Ramah Mas’ud – Thohari Azis didukung 7 partai pengusung dan 1 partai pendukung. Kemudian pada tanggal 31 Agustus 2020 pasangan Rahmad- Thohari juga mendapat dukungan dari PPP,” ucapnya.

Partai pengusung diantaranya Golkar, PDIP, Gerindra, PKS, Demokrat, PPP, PKB dan Perindo dengan seluruhnya 40 kursi DPRD Balikpapan. Kemudian partai pendukung PAN yang tak mengantongi kursi DPRD.

Soal berkas pendaftaran Adi memastikan telah rampung 100 persen, sehingga pasangan Rahmad – Thohari telah siap mendaftar.“Sampai hari ini semua berkas pendaftaran, baik berkas pencalonan dan berkas calon, alhamudulilah sudah rampung,” ungkapnya.

Dia memastikan, pasangan Rahmad –Thohari siap mengikuti protokol kesehatan pada saat pendaftaran ke KPU. Nantinya yang akan mendampingi pasangan calon yakni masing-masing ketua partai, sekjen partai dan sebagian tim pemenangan.

“Yang mana ada aturan bahawa proses pendaftaran pasangan calon itu dibatasi jumlahnya. Jadi pada hari jumat kami yang ke kami itu hanya pasangan calon kemudian seluruh pimpinan parpol pengusung dan pendukung kemudian ditambah dengan sebagian tim pemenangan,” jelasnya.

Harapannya, pada pemilu kali ini berjalan secara damai. Semua warga Balikpapan ikut mensukseskan pilkada. “Kami mewakili Rahmad – Thohari ingin mengajak semua elemen masyarakat Balikpapan untuk mensukseskan pemilukada dengan damai,” tukasnya.

 

Baca Juga

Berita Lainnya