Kamis, 24 September 2020 05:39 WIB

microsite

Tim Pemenangan Klaim Rahmad Mas’ud Berkontribusi Turunkan Angka Kemiskinan

Redaktur:

Tim Pemenangan Klaim Rahmad Mas’ud Berkontribusi Turunkan Angka Kemiskinan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tim Pemenangan Rahmad Mas’ud – Thohari Azis mengklaim, Rahmad sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan telah banyak berkontribusi dalam pembangunan maupun kemajuan kota.

“Kami meyakini dan telah dibuktikan data-data yang benar bahwa Pak Rahmad 4 tahun terakhir ini sebagai Wakil Wali Kota berpasangan dengan Rizal Effendi sebagai Wali Kota, alhamudilillah ada banyak hal yang telah dilakukan, kinerja yang bisa dibuktikkan,” ujar Adi Supriyadi Sekretaris Tim Pemenangan Rahmad-Thohari, hari ini di posko pemenangan jalan MT Haryono-Dam.

Bahkan kata dia, Rahmad menjadi sosok yang juga berperan dalam menurunkan angka kemiskinan di Kota Balikpapan dalam kurun 3 tahun. Pasangan Rizal Effendi dan Rahmad Mas’ud dilantik pada 30 Mei 2016 lalu.

“Misalnya kami melihat data kemiskinan kota, Rahmad bersama Rizal telah mampu, berhasil menurunkan angka kemiskinan di Balikpapan. Pada 2016 dilantik angka kemiskinan pada waktu itu 2,81 persen pada 2019, angka kemiskinan di Balikpapan turun menjadi 2,42 persen ,”bebernya.

Sehingga dia menilai, hal itu sebagai pencapaian yang juga dilakukan Rahmad saat mendampingi Rizal. “Sehingga bagi kami ini adalah sebuah prestasi yang dicapai Pak Rahmad sebagai Wakil Wali Kota berpasangan dengan Pak Rizal,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, Thohari yang akan menjadi pendampingi Rahmad, juga memiliki kontribusi dalam pembangunan. Mengingat dalam 2 periode hingga kini menjadi menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan.

“Tentu kebijakan ini, proses pembangunan  tidak akan berjalan mulus tanpa ada dukungan dari legislatif. Nah Pak Thohari sebagai Wakil Ketua DPRD sangat besar kontribusinya juga dalam proses itu,” katanya.

“Termasuk misalnya pertumbuhan ekonomi, dalam 5 tahun terakhir ini kinerja ekonomi Balikpapan hingga akhir 2019 itu menunjukkan peningkatan yang signifikan ,”sambungnya.

Dia mencontohkan, nilai produk domestik regional bruto (PDRB) Kota Balikpapan yang meningkat pada tahun 2019 mencapai Rp101,547 trilun dari tahun 2018 yang mencapai Rp95,16 triliun.

“Inilah yang dicapai Pak rahmad dan Pak Thohari sehingga kami meyakini sosok yang paling dicintai warga Balikpapan,” tukasnya.

Baca Juga

Berita Lainnya