Jumat, 27 November 2020 15:56 WIB

microsite

Pasangan Rahmad – Thohari Janjikan Dana Operasional RT Rp 1 Juta per Bulan

Redaktur:

Rahmad-Thohari bersama pendukungnya

Pasangan Rahmad Mas’ud – Thohari Azis menjanjikan dana operasional (OD) RT naik jika keduanya terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam pilkada Balikpapan pada pilkada serentak 9 Desember 2020.

“DO RT Minimal Rp 1 juta per  bulan, ini kita kasih naik Kan sebelumnya Rp 750 ribu, jadi naik Rp 250 ribu,” ungkap Rahmad didampingi Tohari, disela-sela Syukuran HUT ke 56 Partai Golkar yang dihadiri Thohari Aziz, di kantor Golkar Balikpapan, Selasa  malam (21/10/2020).

Dia mengaku tak khawatir, meskipun anggaran 2021 bakal turun hanya Rp 2 triliun lebih, akibat pemangkasan dana bagi hasil (DBH) atau dana transfer dari Pemerintah Pusat. Karena sebelumnya telah mendiskuiskan dengan para wakil rakyat.

“Dari sisi anggaran Insya Allah, dengan DPRD kan kita sudah diskusi bahwa DO RT bisa kita kasih naik kan cuma nambah 250 ribu saja,” ujarnya.

Menurutnya, APBD turun memang akan mempengaruhi program ataupun janji kampanye. Namun dia tak khawatir. Karena sudah memiliki hitungan-hitungan anggaran.” Insya Allah nanti kita lihat, kalau berpengaruh iya, nanti kita siasati,” ujarnya

Salah satunya kata dia, anggaran untuk pembangunan fisik akan dikurangi. Karena akan mengutamakan program yang menyentuh langsung ke masyarakat. Karena rahmad – Tohari juga menjanjikan BPJS Kesehatan dan pendidikan gratis.

“Artinya mungkin dalam pembangunan akan kita minimkan dulu, artinya pembangunan fisik, artinya kita yang mengena ke masyarakat dulu,” ujarnya.

“Karena anggaran untuk pendidikkan, kesehatan, DO RT, Guru Ngaji , itu kan yang mengena
Nanti kita cari simulasinya, anggaran-anggaran proyek nanti itu akan di minimalkan dulu,”

Untuk BPJS Kesehatan gratis, pasangan Rahmad – Tohari sudah menghitung, sekitar 190 ribu jiwa yang akan disubsidi. “kita sudah dapat hitung-hitungan, ini kan rahasia internal kampanye kami, jadi belum bisa kami ungkapkan,” ujarnya.

“Yang jelas program kita BPJS dan Pendidikkan itu menjadi skala prioritas untuk dibawah kepemimpinan kami nanti periode yang akan datang. Kita punya hitungan, tidak mungkin kita berani janji kalau kita tidak punya hitungan.”(IniBalikpapan. Com) 

Baca Juga

Berita Lainnya